Wednesday 18 July 2012

cerita uniQ dalam sebuah penyesalan


Pada suatu ketika aku menginjak naik ke kelas 3 SD kira-kira umurku 8 tahunan, ibu menyekolahkan aku di yayasan taman pendidikan islam (YTPI), karena waktu aku masih kelas 1 dan 2 SD kerjaanku main terus sama teman-teman sehingga aku dimasukan ke TPI tersebut dari jam 13.00  sampai 17.00 WIB kerjaanku belajar, selama itu aku belajar dan semenjak itu aku sudah jarang bermain sama teman-temanku. Pelajaran di TPI itu macem-macem, diantaranya ada aqidah akhlak, bahasa Arab, al-Qur’an dan Hadist,  de el el habis dah lama sih jadi aku rada lupa apa aja mata pelajarannya heheh…dulu itu aku termasuk anak yang pinter  loh, kadang-kadang aku ranking 1 kadang-kadang ranking 2,,,ya walaupun hasil diakhir kelulusanku nilai bahasa arabnya dapet 5 heheh…jelek banget ya,,,gak apa-apalah ya memang begitu adanya ini jujur kok tanpa ada manipulasi sedikitpun hahah,,,dan yang hebatnya lagi rata-rata teman-temanku lulusnya 4 tahun tapi aku sekolahnya Cuma 3 tahun loh,,,tuh kan aku memang pinter tapi itu dulu,,,sekarang gimana ya?? Auu’ ah,,,insyaAllah masih pinter hehhe w2alupun gak pinter-pinter amat heheh…
           Oea sebenarnya aku punya banyak kisah ne selama perjalananku sekolah TPI dulu…dulu ketika aku mau berangkat aku selalu melewati hutan yang banyak monyet-monyetnya berkeliaran terkadang aku mersa takut soalnya monyetnya suka ngejar setiap kali orang yang lewat makanya aku takut. Waktu itu aku berangkat naik sepeda kakaku,  sepedanya yang berwarna biru. Bukan hanya hutan yang aku lewati setiap harinya tetapi aku juga melewati dua jembatan kecil yang biasanya tempat orang-orang lewat. Pernah suatu ketika aku berangkat TPI, waktu itu aku memakai baju muslim berwarna hijau belang-belanng gitulah, baju itu juga merupakan pemberian dari kakaku yang namanya putri tadi dia memang kakak yang baik heheh…loh kok curhat she,,hehhe,,teruskan aku naik sepeda tuh,,,sambil mengayuh sepeda mataku gak fokus pada jalan ke depan ne malah ngelirik kesana kemari kebetulan aku melewati jembatan yang aku bilang tadi, kan dibawahnya sungai tuh…ada airnya,  namanya juga sungai ya ada airnyalah heheeh…gak taunya ne karena mataku gak fokus ke depan akhirnya ban sepedaku tergelincir byyur,,,,cebur…akupun jatuh masuk kedalam air basah deh bajuku,,,ternyata sepedaku tergantung dipipa dekat  jembatan,,,akhirnya aku menjerit-jerit minta tolong……tolongngggggggg….dengan suara paling keras dan banter dengan sekuat tenagaku,,tak beberapa lama aku ditolongin sama bapak-bapak jenggotnya banyk loh hehhe yang tinggal dekat dengan sungai itu Alhamdulillah akhirnya si kecil sang pendobrak terselamatkan nyawanya, sebenarnya waktu itu sih aku dah bisa renang tapi karena saking paniknya, aku gak bisa ngapa-ngapain heheh gubrak dah,,,,seingatku waktu itu aku sudah duduk dibangku kelas 5 SD….dah mau tamat tuh TPI nya. Dan setelah aku ditolongin dan selamat akhirnya aku diantarin pulang kerumah bukan ke sekolah ya kan udah basah heheh sampai di rumah waktu itu aku lupa e, dimarahin atau diketawain ya,,,gak inget ah,,,pokonya...dan setelah kejadian itu aku di ejek-ejek sama orang-orang yang tahu kejadian itu,,hmmm waktu itu aku malu banget,,,malunya setengah mati hehehhe…semenjak itu, aku naik sepedanya gak berani lagi lirik sana lirik sini takut jatuh lagi…hahah
          Di suatu hari aku lupa e, pulang dari TPI atau perginya ya,,aku jatuh lagi dari sepeda,,dan kalian tau gak stang sepeda sankiku menusuk bagian dekat daguku dan membentuk bagian bundar berwarna merah dan beberapa hari aku susah makan nasi karena sakit buat nelen…rasa mau nangis tapi apalah daya itu salah aku sendiri karena sedikit bandel heheh,,,lagian naik sepeda stangnya gak dipegang karena pengen gaya-gaya gitu sama kayak teman laki-lakiku akhirnya aku ikut-ikutan mereka deh,,,tapi aku bernasib yang beda sama mereka, aku jatoh mereka gak…itu dia yang jadi pokok permasalahnnya,,,keberuntungan ajah she menurutku…setelah aku tamat dari TPI rasanya aku belum menjadi manusia yang berguna, ilmuku aja mungkin seujung kukupun tak ada…saking sedikitnya pengetahuanku.hmm….
          Ya itulah sekelumit kisah  masa kecilku yang rada aneh dan cukup bikin aku tertawa ketika mengingat masa itu, dan ketika aku berbagi cerita sama teman-teman di maskan, masa di mana aku masih culun-culunnya, masa yang kerjaanku main melulu, kalau mengingat masa itu rasanya aku ingin memperbaiki hidupku, coba seandainya aku belajar yang rajin, penghafal al-Qur’an dan hadist yang didapat waktu aku masih TPI itu, rajin membaca semua buku, tapi sayang itu hanya masa lalu dan waktu itu aku belum bisa berfikir benar, dan belum memahami hakikat hidupku yang sesungguhnya. Penyesalan hanyalah tinggal penyesalan, tapi bagaimana hidup yang tersisa sekarang ini dimanfaatkan sebaik-baiknya. Jangan tunggu malaikat izroil merenggut ruh dari zasadnya, karena apabila itu telah terjadi maka tak ada pilihan lain kecuali langsung dikuburin oleh orang-orang yang masih hidup dan tidak akan ada lagi kesempatan untuk memperbaiki diri. Ayo  ÏNºuŽöyø9$##qà)Î7tFó$$sù
 Ya menurutku setiap orang masing-masing punya cerita unik, dan itu pasti gak sama dengan yang lainnya, itu dikarenakan bukan hanya waktu yang membedakan tetapi kondisi juga membedakan kita bahkan tidak cukup hanya itu pulau juga membedakan kita semua…berpeganglah pada islam sampai akhir hayat,,,insyaAllah akan selamat cz islam adalah solusi setiap permasalahan TIDAK PADA AGAMA YANG LAIN DAN TIDAK PADA MABDA YANG LAIN!!!ALLAHU AKBAR

1 comment:

  1. itu baru cerita lewat tulisan, kalo liat orangnya langsung makin tambah seru ceritanya, hehe. itulah napsiah. sang demolisher cute..

    ReplyDelete