Saturday 25 January 2014

Pengemban DAKWAH JUGA MANUSIA...Men...

              kisah ini beranjak dari banyaknya cerita dan banyak fakta yang gua liat di tengah keramaian...ups maksud gua di dalam gerakan ato organisasi yang apalah itu, gak perlu gua sebut ente pade pasti udah pada tau. sorry ye hari ini gua ngomongnye kayak orang jakarte gitu, soalnye lagi pengen ganti suasana haha...

            begini ceritanya... teringat masa gua kecil dulu neh hehe, ketika gua dari ESDE sampe gua ESMPE, gua paling kagak suka ama yang namanya pelajaran yang ada itung-itunganya. loh kok bisa? ya bisalah! gua gituloh...masbuloh?? :) haha... yang pasti gua juga kagak tau kenapa gua kagak suka itungan haha...karena gua gak suka itungan dan itu berdampak pada gurunya boy. karena baru ngeliat guru matematika aje nih mata gua udah panas gimana gitu, kayaknya semua angka yang ada di matematika tertempel di wajah guru tersebut, busyet dah gila amit ya gua hahah...ya begitulah kira-kira gua dulunya. tapi men sebenarnya nih gua kagak benci ama tuh guru cuma males doang liatnya. dan kalo ketemu gua tetap menyapa dan hormat pada beliau, tapi entah mengapa matematika berat banget nempel di otak gua.. ilfeel gituloh... sekali lagi sayang seribu sayang, ternyata kehidupan gua dipenuhi oleh angka. loe percaya gak?? sini gua kasih bukti...yuk cekidot...
             ketika loe berjalan di tengah jalan coba deh loe ukur pake meteran ketemunya pasti angka. bener apa bener haha..terus apalagi..saat loe beli buah jeruk 10.000 dapet 3 neng kata sang penjual, tuhkan angka lagi. nah loe perhatiin lagi jika loe pake sendal/alas kaki jumlahnya ada berapa?? 2 kan, nah loh angka lagi toh?? artinya hidup kita benar-benar dalam lingkaran angka. lah terus hubungan cerita ini dengan judul gua apa ya??? haha jika kalian bisa ngambil hikmah dari cerita ini berarti kalian pembaca yang hebat...wkwkwk..
        oke dah gua kasih tau, jadi ketika kita kagak suka dengan apa yang dibawa oleh guru kita bukan berarti kita juga kagak suka orangnyakan?? Ia bener, buktinya gua, gua kagak benci ama guru matematika waktu itu. tapi ente bisa ambil apa yang dibawanya sebagai bekal untuk loe bisa bertahan hidup, apa itu?? Yups ente benar A N G K A… jika loe gak ngaerti angka ato itungan alamat loe pasti mati perlahan dah. Bayangin coba, ketika loe belanja ke pasar loe bisa diboongi,duit 50.000 diakalin jadi 5.000, lah hal inikan bisa aja terjadi toh? Apa mustahil? Kagak ye…
          nah menurut gua ini sama halnya ketika kita memandang, melirik, ato bahkan melihat, seseorang yang bernama PENGEMBAN DAKWAH. Loe taukan pengemban dakwah juga manusia men. Lah iya toh? Coba dah ente liat satu persatu dari setiap fisiknya. Ente punya idung dia juga punya idung, ente punya gigi untuk mengunyah makanan dia juga ada, ente punya kaki 2 dia juga punyanya 2 kagak 4 kan??? Kalian punya akal dia juga, dan lebih lagi ente punya PERASAAN dia juga punya. Ente pernah lupa ato khilaf, pengemban dakwah juga punya itu men. Dia itu BUKAN malaikat sesempurna yang loe pikir. dia pasti pernah ngelakuin kesalahan yang itu kadang MUNGKIN bikin loe ilfeel stadium 1000 dah ato apalah itu. TAPI men, yang pasti dia SEDIKIT lebih baik dari loe yang KAGAK mau berjuang sama sekali !
          kuping gua terlalu sering dan bahkan panas bahkan mau mendidih ketika dengar orang lain bilang, alah ngakunya pengemban dakwah tapi kerjaan kagak ada beda ama orang biasa pada umumnya. Wah itu udah biasa banget gua dengar. Tapi percayalah bahwa tak semua yang loe bilang itu 1000.000 % benar. Belajarlah kita menerapkan pribahasa ini “LIHATLAH APA YANG MEREKA SAMPAIKAN, DAN JANGAN MELIHAT SIAPA YANG MENYAMPAIKAN” …beehhh gua nerapain luar biasa berat men, tapi Alhamdulillah perlahan gua bisa dan buktinya sekarang gua masih bertahan dalam perjuangan ini. Tapi jika gua kagak nerapin pribahasa ini, wah bisa-bisa gua kagak bisa hidup ama manusia men, haha..LEBAY.COM..
          ya kagak gitu juga sih, cuman kira-kira begitulah wkwkw…gak jelas banget ya gua. ya bener itu, karena kagak ada MANUSIA YANG sempurna kecuali ALLAH SWT dan Rasulnya.
          Jadi men, women, saran gua mending deh loe buang itu yang namanya NIFKING (negative thinking) dan loe terapin yang namanya POSTING (positif Thinking). Gua jamin idup loe adem, tentrem bin ayem hahha… nah sebaiknya kita sami-sami introsfeksi diri aja ya…

               cerita gua cukup ampe sini dulu yak...cuapek tenan rek,,,
NZ... 25 januari 2014 21:52  WIB asrama Putri STEI Hamfara

2 comments: