Friday 8 August 2014

Biarlah Allah yang memilihkannya untukku

Salamalaikum, guys...aku kembali lagi nih..setelah sekian lama gak nongol..biasa sekarang aku lagi sibuk siap-siap kayak mau jadi ibu rumah tangga. Saking sibuknya gak sempat lagi mau nulis...oke deh udah dulu ya muqaddimahnya ntar kepanjangan lagi...

Next ceritanya...

Aku sekarang lagi kuliah di salah satu kampus di jogjakarta, kampus ekonomi gitu...tepatnya aku sekarang berada di jurusan manajemen syari'ah angkatan 2010, sekarang lagi skripsi menyelesaikan bab 4nya...ya
itulah proses. Rata-rata umur kami 20 an ke atas..ya sudah cocoklah kalo risuruh nikah. Wkwk

Tapi uniknya di kampusku, kita dilarang nikah sebelum masa studi selesai, ini hal yang berat mereka yang pengen nikah muda. Kalo untuk aku mah biasa, karena komitmen aku gak bakal nikah sebelum kuliahku kelar, so im very woles aja haha....dan uniknya lagi kalo ngomongin soal yang satu ini sangat sensitif banget....aku juga gak tau kenapa..apalagi kalo yang nikah itu orangnya satu kampus atau beda angkatan...beehh rame bener beritanya..
Padahal mungkin kalo di kampus luar biasa aja...anak-anak kampusku aja yang lebay hehe...soryy ya teman teman aku bilang kalian lebay.....tapi emang bener kok hehe...

Santai ajalah guys...
Ingat jodoh kita gak bakal ketuker kok..you must believe it..perlu diketahui, menurut buku yang pernah aku baca, jodoh itu adalah cerminan diri kita, loh kok bisa? Ya bisalah itu terserah yang ngatur...jadi kalo kita berharap suami yang soleh, pinter, kaya atau apalah, kita harus terlebih dahulu menjadikan diri kita pinter, solehah dll. Jadi jangan berharap bintang di langit kalo g bisa terbang..ehhh gak nyambung ya.??? Gpp deh sambung-sambungin aja, ntr juga nyambujg hehe...

Hidup itu harus realistis bukan dunia hayal...
Pernah suatu ketika aku dengar cerita and pernahnya juga sama cowok2 yang bandel, kalian mau dapat istri yang kayak apa kataku??? Mereka jawab dengan santainya yang solehah dong, noh fitrahnya laki2 itu suka pada wanita yang baik baik...terus ku bilang lagi, wanita solehah yang mana yang mau kalian?? ...ya itulah realitasnya manusia pengenndapat yang baik2 termasuk preman sekalipun kadang pengennya dapat yang solehah...

Kalo giti, kasian ceweknya dong...udah baik..solehah..ditambah cantik misalnya dapatnya preman...aduuh nangis setiap hari dah kalo begono...

Jadi guys....pilihan kitapun kadang.juga harus realistis, lihatlah diri kita dulu, apqkah sudah sesuai dengan yang kita inginkan??? Jika belum berarti perbaiki diri dahulu, kemudian baru membuat segala keinginan...tapi tetap Allah sbagai penentu, ya usaha dan doa haru harus seimbang ya...

Aku yakin Allah pasti berikan yang terbaik biat kita dan pilihan yang terbaik tentunya...

So woles aja...
Tunggu tanggal mainnya...

Udah dulu ya
.
Dah malam...tunggu ceritaku selanjutnya...bye bye...

No comments:

Post a Comment