Monday 27 January 2014

SEMOGA Allah Menggantinya... :(


         hai guys gua dateng lagi nih, dengan cerita gua hari ini yang begitu menyedihkan tapi ada  hikmah yang loe bisa ambil dari cerita gua kok jadi bukan hanya sekedar curcol gak bermanfaat.
        begini ceritanya, tadi siang gua pergi ke ke kantor pos untuk ngirim berkas beasiswa gua ke riau. biasanya setiap gua keluar gua selalu membawa tas coklat kesayangan gua, tapi hari ini entah kenapa gua merasa malas untuk membawanya. jadi tadi gua cuma bawa stop map berwarna putih bening dengan segala isinya, yaitu berkas-berkas beasiswa dan ada uang sekitar 40.000 lebih. setelah gua selesai mengirimnya ke kantor pos, gua dan teman gua langsung menuju jalan pulang. dan di perjalanan teman gua ngajak mampir untuk beli makan siang titipan teman gua. sampai di rumah makan, gua liat-liat es krim dan asal loe tau gua suka banget ama yang namanya es krim. akhirnya gua beli dah tuh es krim, sambil menunggu teman gua beli makan, gua buka dah es krim gua dan menikmati kelezatannya.

        belum selesai gua makan es krim, teman gua dah selesai beli makanya akhirnya kita pulang dah, dan selanjutnya gua masih terus makan es krimnya di atas motor sambil duduk manis tangan gua juga pegang stop map kesayangan gua. seperempat perjalanan es krim gua meleleh dah..dan terpaksa stopmap gua yang berisi lembaran al-islam dan beberapa uang sejumlah 40.000 serta 1 FLASHDISK yang umurnya udah 3 tahun lebih itu gua selipin antara gua dan teman gua. eh setelah selesai gua makan es krim stopmap gua yang tadi tuh jatuh tanpa gua sadari. dan ketika gua dah sadar stopmap gua dah gak ada lagi. (ini kecerobohan gua yang bikin gua menyesal banget)

        akhirnya gua dan teman muter balik lagi untuk cari tuh barang, eh ternyata gua gak nemuin lagi tuh barang di sepanjang jalan yang gua lewati tadi. dan akhirnya kebetulan bensin motor yang gua naiki mau habis terpaksa harus diisi dulu, tapi karena semua uang gua di dalam stopmap yang hilang itu, otomatis gua gak jadi isi minum tuh motor karena gak ada uang. akhirnya gua kembali lagi ke asrama untuk ambil uang biar bisa kasih minum motor. terus gua dan teman balik lagi nyari tuh stopmap, ikhtiar lagi mana tau masih bisa ditemukan tapi sekali lagi hasilnya nihil guys...

       sumpah gua sedih banget guys, udah akhir bulan duit mepet, eh ilang pula sama flashdisk kesayangan gua yang umurnya sudah 3 tahun lebih itu. mau gak mau, ridho gak ridho gua harus rela kehilanganya...gua berharap Allah menggantinya dengan sesuatu yang lebih dari itu...ya mungkin itu duit dan FD bukan rejeki gua lagi jadi dia harus pergi dari kehidupan gua..

       namun, gua tetap berharap semoga suatu saat nanti orang yang menemukan barang tersebut mengembalikanya ke gua. memang distopmap itu gak ada alamat gua tapi no HP gua ada di dalam FD itu..cuma jika itu gak kembali berarti gua harus ridho bin rela atas kehilangannya. dan berarti yang mengambil barang gua tersebut bukanlah orang yang jujur. Memang sulit di dunia saat ini menemukan orang jujur bin mau mengembalikan jika dia menemukan barang yang bukan miliknya.

       insyaAllah untuk menemukan banyak orang jujur hanya di masa kejayaan islam yaitu dalam daulah khilafah islamiyah... banyaknya manusia yang gak jujur seperti sekarang juga dipengaruhi oleh sistem yang ada, yang diemban oleh negara indonesia saat ini...ya sistem itu adalah sistem demokrasi sampah, dan tentunya melahirkan manusia-manusia sampah yang tidak berguna.


ok guys cukup sampe sini dulu yak cerita gua, gua capek banget nih...mau istirahat dulu...

NZ
28 januari 2014, 14.43 WIB asrama putri STEI Hamfara Yogyakarta

2 comments:

  1. yang sabar ya nap.. moga diganti ama yg lebih baik

    ReplyDelete
  2. ujian agar hatimu.. selalu dekat denganNya... (sing my song)

    ReplyDelete