Tuesday 25 November 2014

maksiat

assalamualikum bloggers...
kali ini tema tulisan saya adalah tentang kemaksiatan.

cekidot ya...

ya sering kali kita menganggap,  ah kan ini perbuatan mubah kok,  ah ini perbuatan makruh kok,  kan gak kena dosa...memang perbuatan itu gak menghasilkan dosa,  tetapi hal yang mubah dan makruh itu bisa mengantarkan kita kepada keharaman karena mungkin kita teledor dan terlalu santai dan akhirnya g sadar kalo masalahnya udah menjadi dosa...

seorang muslim itu dalam melakukan perbuatan harus berdasarkan hukum yang 5...jika belum tau hukumnya maka lebih baik ditinggalkan dulu...

karena jika tidak...takut nantinya bisa menghantarkan pada keharaman...yang berujung pada dosa...

tak jarang juga orang yang menganggap,  ah kan itu dosa kecil  dan sedikit jadi g apalah dilakukan dikit...

ehhh tau gak sih...dikit2 lama-lama jadi bukit loh ya...hayooohh...begitupun dosa...

ya itulah kita sebagai manusia sering lalai terhadap syari'at Allah yang telah menciptakan kita beserta aturannya...

manusia memang tempatnya salah dan lupa...
tapi jangan mentang2 begitu, kita punya dalil deh buat lakuin dosa..

sesungguhnya dosa itu tidak keliatan saudara ku,  tapi akibat dari dosa yang kita lakukan sangat berefek pada diri kita...jujur saya merasakannya secara pribadi...

misal nih,  ketika hari ini saya melakukan kemaksiatan apa gitu, behhh hati saya tidak tenang,  merasa bersalah dan berdosa,  kadang sedih g tau sebabnya akibat maksiat yang dilakukan...

tapi saya sangat merasa bersyukur,  Allah langsung tegur saya,  dengan munculnya rasa takut yang berasal dari keimanan saya ini,  ya walaupun mungkin hanya sedikit tapi setidaknya saya masih beriman....itu artinya Allah masih sayang dengan saya... thanks oh Allah..bless me...

alasan kenapa saya mengambil tema tentang kemaksiatan adalah, bahwa tak lain dan tak bukan adalah untuk mengingatkan diri saya sendiri dan kalian sebagai saudara saya seiman...

saya mengajak kalian,  mari bersama kita perbaiki diri kita terus secara continue....sedikit demi sedikit tapi terus mengalami perbaikan...dan peningkatan...

jangan menyerah dengan masalah yang menimpa kita,  karena masalah itu bisa diselesaikan ...
tak ada masalah yang tak punya solusi...yang jadi masalah itu adalah,  mau apa tidak kita menyelesaikan masalah tersebut...oke bener apa bener..hayooo ngaku...

oke deh..udah dulu cerita saya hari ini ya...semoga ada ibroh yang bisa diambi dari tulisan singkat ini...
dan semoga tulisan ini menjadi penambah amal saya bagi siapa yang membaca dan mengikutinya...

ta'at syari'at itu wajib...

25 november 2014/ ٢ saffar ١٤٣٦ H
di camp Al Farisi, hujroh Hafsoh, Kampoeng Arab..Pare Kediri Jatim

image

No comments:

Post a Comment