Tuesday 15 March 2016

Nak...Jangan Pacaran



Bismillah...
Hmmm...lama nian gak nulis di blog kesayanganku ini...tentunya aku gak bisa nulis karena sesuatu dan lain hal. Alhamdulillah sekarang udah ada  waktu buat nulis lagi...
Tepat 22 Februari 2016 yang lalu aku mendaftar s2 di kota pekanbaru, jarak pekanbaru dari kampung ku kurang lebih 3,5 / 4 jam perjalanan menggunakan motor atau Mobil. Singkatnya waktu habis daftar, keesokan harinya aku mengikuti ujian tertulis dengan 3 kompetensi..ujian potensi akademi, bahasa inggris dan bahasa Arab.
Lumayan lama menunggu pengumuman kelulusan, akankah lulus ataukah tidak. Hingga akhirnya waktu yang ditunggu2 Tiba. Alhamdulillah aku lulus dan diterima sebagai mahasiswa jurusan pendidikan Islam konsentrasi bahasa Arab. Senang sekali rasanya ucap syukur tiada henti keluar dari lisan ini. Allah begitu baik mengambulkan do'a seorang anak petani ini (terharu).
Ahad, 13 Maret 2016 beberapa hari yang lalu aku akhirnya berangkat ke pekanbaru. Karena tidak lama lagi akan kuliah, dan sebelum kuliah aku harus menyelesaikan segala pernak pernik yang berkaitan dengan administrasi, agar pekuliahanku bisa berlangsung dengan baik. Mulai dari pembayaran SPP, uang pembangunan, dan biaya praktikum non labor.
Singkat cerita, baru dua hari aku di pekanbaru, ibu aku nelfon singkat. Kenapa aku bilang "nelpon singkat" karena emang ibu aku bentar banget ngomongnyya.
Panggilan telpon masuk ke handphone ku, suara wanita yang telah melahirkanku 24 tahun yang lalu terdengar sayup mengucapkan salam padaku.
"Assalamu'alaykum nak, wa'alaikummussalam salam jawabku, ade ape mak? Tanyaku (read: bahasa melayu), ibuku jawab, "tak ade nek tau keadaan kau aje, lagi mengape nih? Jawabku, lagi belajar bahasa arab mak" mak ku berkata lagi "oh yelah mak tak bise lame2 becakap de" yelah mak jawab.
Pesan terakhir dari emakku "jangan becewek ye nak...jage diri baek2...jangan dekat laki2" jawabku iyelah mak...mak nih ade2 aje...tak mungkinlah awak nih becewek...dalam Islamkan haram hukum e...tak boleh mak...apelah mak nih...nanti mak kalo ade laki2 dokat awak...awak semboleh aje...hehe...makku tertawa..dengar ucapanku begitu...
NB : padahal berulang kali kubilang pada makku..kalo dalam Islam tuh tak ada istilah becewek...tapi tak heranlah mak kite namenye pasti tak nak anak perempuannye kenape2...
Inilah bukti kecintaan seorang ibu pada anak perempuan atu atunya hehe...seharusnya ibu2 yang lain juga gitu ya..jaga anak perempuannya dengan baik...
Yaelah...masak ia...pejuang syari'ah dan khilafah pacaran...
Apa kata dunia...hehe...malu pada akhirat...dan malu sama Allah
Pacaran No
Nikah yes...loh...

NB again : becewek = pacaran
                   Awak = aku/saya
                   Semboleh = sembelih
Ini ke bahase melayu hehe...
Selasa, 15 Maret 2016
At Maktab MHTI Pekanbaru Riau

No comments:

Post a Comment